Smartphone OPPO N1, Pintar Menjawab Cintamu

by 00.05 14 komentar

Handphone cerdas atau biasa disebut smartphone sudah menempati sudut tertentu di hati masyarakat dari berbagai penjuru dunia ini. Kebutuhan masyarakat untuk memproleh informasi secara cepat, efisien dan efektif menjadikan manusia merasa nyaman dengan smartphone. Cukup dengan membawa satu perangkat smartphone saja, manusia dimanjakan dengan berbagai fitur di dalamnya untuk memenuhi segala macam kebutuhan informasi, berinteraksi, dan lain sebagainya.
Smartphone bukan hanya sebagai penunjang kebutuhan berkomunikasi saja, tapi banyak fungsi lain yang lebih menarik yang didapat dari perangkat ini. Kita juga dimanjakan dengan hiburan permainan (game), kebutuhan bisnis, jelajah internet untuk mengakses informasi, bersosial media serta berbagai fungsi lainnya.





         Melihat respon masyarakat yang sangat tinggi terhadap perangkat mobile smartphone itu lah yang melatar-belakangi OPPO Electronic Corp, Ltd ikut andil dalam meramaikan pasar smartphone. Mungkin banyak masyarakat khususnya di Indonesia yang tidak tahu tentang Sejarah Perusahaan Oppo Electronic. OPPO Electronic Corp, Ltd pertama kali didirikan pada tahun 2004 sebagai produsen elektronik yang beralamat di Dongguan, Guangdong, China. Sebelum merambah ke teknologi smartphone, OPPO memproduksi peralatan elektronik seperti MP3 Player, Portable Media Player, LCD TV, eBook, DVD, dan Disc Player. Barulah pada tahun 2008 OPPO mulai menggarap pasar smartphone dengan terus mengikuti teknologi terbaru dengan kualitas terbaik dan paling user friendly.






Smartphone OPPO merupakan sebuah merek internasional terdaftar yang berpengalaman mengantarkan produk-produk berkualitas tinggi ke pelanggannya. Pada bulan April tahun 2013 ini OPPO untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di pasar Indonesia secara resmi. Sebelum memasarkan produknya ke Indonesia, OPPO terlebih dahulu melebarkan sayapnya ke beberapa negara seperti, Amerika, Vietnam, Thailand, Rusia, dan Qatar. Sejak saat itu OPPO terus melakukan promosi dalam rangka memperkenalkan kualitas brandnya melalui iklan TV, Internet, Media Cetak dll. Produk smartphone unggulan OPPO yaitu, OPPO Find 5, Oppo Find Way U7015, dan OPPO Find Piano. Sementara yang paling anyar, OPPO N1, telah dilaunching di Indonesia pada 16 Oktober lalu yang diselenggarakan di gedung Ritz Carlton Pacific Place Jakarta.










Bila kamu suka berfoto-foto ria, senang berselancar ria dengan internet, cinta teknologi canggih, OPPO N1 menjawab cintamu. Saya tidak membual, inilah fakta. Coba kita lihat spesifikasi dan fitur-fitur smartphone ini; begitu canggih, pintar, dan memanjakan. Inilah fitur unik dan menarik dari OPPO N1 yang akan mampu buat kita geleng-geleng kepala akan kepintarannya menjawab cintamu.

1. Spesifikasi Gahar
Oke, saya awali dari spesifikasinya. Tidak tanggung-tanggung OPPO N1 hadir dengan spesifikasi gahar yang buat semua orang tercengang. Coba bayangkan, dengan spesifikasi prosesor Snapdragon 600 berkecepatan clock 1,7 GHz yang dipadukan dengan chip grafis 320 serta penggunaan RAM sebesar 2 GB sungguh luar biasa. Dengan respon kecepatan tinggi seperti ini, tangan kita akan dilatih untuk lebih lincah mengoperasikannya.
Walaupun tanpa tambahan slot Micro SD, memori internal yang ditawarkan sebesar 16 GB dan 32 GB, tidak akan membuatmu kekurangan untuk menyimpan data, lagu dan foto. Positifnya, dengan hanya menggunakan memori internal saja membuat kinerja OPPO N1 lebih stabil.
Sedangkan di bagian layar, kita disuguhi pemandangan yang sangat cantik. OPPO N1 menegaskan kategori phablet yang dimasukinya lewat ukuran layar berjenis IPS dengan bentang 5,9 inch yang telah mendukung resolusi full HD (1920x1080 pixel). Layarnya super sensitif, mengizinkan pengguna untuk mengoperasikannya, meski sedang menggunakan sarung tangan dan pena.





2. Sensor Kamera
Sudah kubilang dari tadi kalau OPPO N1 akan selalu menjawab cintamu. Bagi yang suka foto-foto, bukan hanya suka tapi cinta banget misalnya, OPPO N1 siap memanjakanmu dengan hasil jebretan yang memuaskan. Ingat, OPPO N1 tak cuma mengandalkan sensor 13MP tapi juga dengan aperture sangat lebar di kameranya, yakni f/2.0. Bukaan lebar ini menguntungkan pengguna saat memotret di kegelapan. Jadi tidak ada masalah walaupun Anda mau foto-foto di tempat-tempat yang kurang pencahayaan pada malam hari. Seru kan...???





Eiiiitts, bukan hanya itu saja, lensa OPPO N1 sendiri tersusun dari 6 elemen. Inilah ponsel Android pertama yang memiliki elemen lensa sebanyak itu. Anda tahu, dengan 6 elemen ini akan mengurangi efek blur pada hasil jebretan Anda saat kondisi memotret bergerak. Dalam artian, makin banyak elemen, maka makin baik koreksi untuk distorsi, aberasi kromatik, dan lain-lain.






3. Kamera Putar
Kali ini OPPO N1 akan menyentuh hati kamu yang suka narsis. Coba lihat gambar di bawah ini, OPPO N1 benar-benar membuktikan keseriusannya dengan menghadirkan inovasi yang tak nyata hebat tapi juga unik. Sangat unik, karena hanya smartphone OPPO N1 yang mempunyai kamera yang dapat diputar hingga 206 derajat ke arah depan. Dengan begitu, selain berfungsi sebagai kamera utama, kamera yang juga ditemani flash dual LED ini sekaligus dapat berfungsi sebagai kamera depan. Artinya, Anda bisa narsis-narsisan sendiri di depan kamera tanpa nunggu teman untuk minta bantuan. Apa lagi ditambah dengan fitur O-Click yang bisa digunakan untuk penggunaan jarak jauh serta kendali, termasuk untuk mengambil gambar.






Perlu sahabat bloger ketahui, O-Click merupakan remote control berbasis bluetooth. Perangkat kecil tersebut dinamakan O-Click. Perangkat yang sedikit lebih besar dari koin Rp. 1.000,- (lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini). Alarm akan otomatis menyala saat smartphone berada di luar jangkauan lebih dari 15 meter dari O-Click. Tak hanya itu, smartphone ini akan berdering sendiri apabila ditekan sehingga memudahkan pengguna mengetahui letak OPPO N1 berada. Hayooo, yang suka pelupa menaruh barang, terutama handphone, Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk misscall dengan menghubungi nomer ponsel Anda (kalau tidak hafal nomernya, bisa berabe kan..??hehe). Canggih bukan? Apa gak ngiler tuh? ^_^







Oiya, ada yang terlupakan. Mungkin Anda merasa khawatir tentang kamera putar ini, "Apakah tidak cepat rusak apabila sering diputar?" Tenang saja, OPPO N1 mengerti kerisauan Anda. Kemampuan swivel kamera OPPO N1 sanggup bertahan hingga 100 ribu kali rotasi. Artinya, penggunanya dapat dengan bebas merotasi kamera OPPO N1 sebanyak 40 kali sehari selama 7 tahun. Kalau masih kurang lama, tenang saja, sekarang sudah tersebar service center OPPO di beberapa kota di Indonesia, apa lagi 7 tahun lagi. ^_^

4. Punggung Sentuh
Kalau tadi membahas tentang O-Click, sekarang saya akan bahas tentang O-Touch. Kalau kita pernah dengar lagu Touch My Heart Ost. Film Super Hap Thailand, tapi OPPO N1 disentuh punggungnya untuk menjawab cintamu. Ya, di punggung smartphone OPPO N1 terdapat kotak segi empat---terinspirasi dari touchpad laptop--- yang bisa digunakan untuk mengambil foto, browsing, membaca dan mendengarkan lagu. Panel O-Touch namanya.






Fitur O-Touch ini terletak di bagian belakang smartphone yang bisa mengenali sentuhan serta gestur yang dilakukan oleh jari pengguna. Kalau belum merasakan fitur dalam smartphone ini, coba bayangkan, bagaimana enaknya membaca dengan tidak terhalang tangan kita saat menyentuh layar. Sungguh luar biasa, pengguna akan sangat menikmati membaca informasi yang ada di layar smartphone dengan mudahnya melakukan scroll ke atas, bawah dan ke samping dengan menggeser jari lewat punggung smartphone.









Selain spesifikasi dan fitur-fitur di atas, OPPO N1 juga membuat tampilan sistem operasi sendiri yang dinamakan ColorOS yang dikembangkan selama 10 bulan. Tampilan tersebut berbasis Android 4.2 (Jelly Bean). Seperti dikutip dari Engadget, pengembangan ColorOS melibatkan 243 developer, 20.000 penguji, dan 43 paten baru. Dengan begini, apakah belum cukup membuat Anda ngiler untuk mempunyai smartphone yang super cerdas ini? OPPO N1 menjawab cinta dari masyarakat dunia, itu alasan saya (Anda juga tentunya) untuk mendapatkan smartphone OPPO N1. Mungkin perlu dipertegas lagi, saya suka gaya loe OPPO N1...!!!










Maltuf A. Gungsuma

Penulis

Aku hanya seorang lelaki yang menjalani hidup ini dengan sederhana. Sesedarhana tidur untuk menyembuhkan kantuk dan sesederhana senyum untuk menyembunyikan luka. Ibuku pun mengajari, "Jika kau lapar di rantau, Nak, makanlah 1 gorengan dan minumlah yang banyak, niscaya akan kenyang". Ya, sesederhana itu.

14 komentar:

  1. kereeeen Opponya..kayak Oppa yg nulis :D

    BalasHapus
  2. Terobosan Baru
    Menarik . . .
    Berminat, tp bl0m da duit . . . HeHe

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Keren banget Bro...mantap.

    BalasHapus
  5. Oppo iyo tuf ????
    wkwkwkwk
    (Universitas Akhmad Dahlan,Yogyakarta)

    BalasHapus
  6. oclick dijual terpisah ya gan?

    BalasHapus
  7. Iyaa.. temenq fto pake oppo kayak pakai kamera.
    pengen :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. punya temenmu yg type apa sob? jgn sedih gtu kl blm ada kesempatan,,,hahaha

      Hapus

Saya bahagia bila Anda bersedia memberi komentar setelah membaca tulisan di atas. Terima kasih.